Pernahkah anda Menyebrangi sebuah tempat dengan menggunakan jembatan?. Tentu pernah ya meskipun hanya menggunakan jembatan yang terbuat dari kayu untuk menyebrangi sebuah sungai kecil. Jembatan memang memiliki peran yang penting untuk menghubungkan suatu tempat yang diabawahnya terdapat air atau jurang sehingga kita perlu menyebrangi jembatan.
Jembatan tercantik dan termegah didunia sebagian besar sudah
mengetahuinya, namun pasti diantara sahabat setia didunia.net pasti ada
juga yang bellum mengetahuinnya termasuk saya sendiri. Di jembatan ini
selain megah dan indah, pemandangannya pun sangat menakjubkan ketika
melihatnya dari jarak yang dekat maupun dari kejauhan.
Untuk itu kita langsung saja lihat isi artikel dari jembatan tercantik dan termegah didunia bersama-sama dengan saya dan jangan lupa siapkan snack dan teh ya, agar suasana semakin nikmat.
Dibawah ini adalah artikel mengenai 11 jembatan tercantik dan termegah didunia
1. Banpo Bridge (Korea Selatan): The Fountain Bridge
Pada 9 September 2008, Banpo Jembatan di Seoul (Korea Selatan)
mendapat facelift utama: 10.000 nosel air mancur yang berjalan sepanjang
jalan di kedua sisinya. Segera setelah dipasang, jembatan berubah
menjadi wisata utama, sebagai jembatan pompa keluar 190 ton air per
menit dengan menggunakan air dari sungai di bawah ini.
2. Millau Bridge (France): World’s Tallest Vehicular Bridge
Menjulang tinggi di atas 1.125-ft Tarn Valley di selatan Perancis,
mengemudi di sepanjang Jembatan Millau dikatakan merasa seperti terbang.
Foster + Partners ini mengagumi sedikit lebih tinggi
dari Menara Eiffel, waktu tiga tahun untuk membangun dan dibuka untuk
umum pada tahun 2004. Walaupun mungkin menyediakan pemandangan indah
lembah di bawah, setelah kabut turun itu bukan rute untuk menjadi lemah
hati! The Millau Bridge memiliki total panjang 8.071-ft dengan span
tunggal terpanjang di 1.122-ft dan maksimum di bawah izin dari 886-ft;
di jembatan pendek adalah mengesankan secara besar-besaran baik di atas
kertas dan dalam kehidupan nyata. Geladak adalah lofted pada 7 pylons
dan beratnya 36.000 ton. Serangkaian dari 7 tiang-tiang, masing-masing
292-kaki tinggi dan berat 700 ton, yang melekat pada tiang yang sesuai.
3. Henderson Waves (Singapura): Most Beautiful Pedestrian Bridge
Pada ketinggian 36 meter atau 12 lantai dari jalan, itu adalah
jembatan penyeberangan tertinggi di Singapura. Para jembatan sepanjang
300 meter link ke taman-taman di Mount Faber dan Telok Blangah Hill.
4. Hangzhou Bay Bridge (Cina): World’s Longest Trans-Oceanic Bridge
Jembatan tercantik dan termegah didunia kali ini terletak
diseberang Teluk Hangzhou memperluas trans-oceanic terpanjang di dunia
jembatan, dengan 35.673 kilometer (22 mil) panjangnya jalur dengan enam
tol dalam dua arah. Jembatan ini dibangun untuk mengatasi kemacetan lalu
lintas di kawasan yang berkembang pesat, memotong waktu mengemudi
antara Shanghai dan Ningbo dari empat sampai dua dan setengah jam
.Akhirnya dibuka untuk umum pada tanggal 1 Mei 2008. Total investasi di
jembatan itu RMB 11,8 miliar (sekitar US $ 1,4 miliar.)
5. Rolling Bridge (UK): The Bridge that Curls Up on Itself
Dirancang oleh Heatherwick Studio, pemenang penghargaan Rolling
Bridge Paddington Basin terletak di London. Alih-alih sebuah jembatan
membuka mekanisme konvensional, terdiri dari satu elemen yang mengangkat
kaku untuk membiarkan perahu lewat, Jembatan Rolling keluar dari jalan
dengan meringkuk sampai dua ujung sentuhan. Sementara dalam posisi
horisontal, jembatan adalah normal, tidak menarik perhatian baja dan
jembatan kayu; sepenuhnya terbuka, membentuk sebuah lingkaran di tepi
air yang sedikit beruang kemiripan kepada diri kita sebelumnya.
sepanjang dua belas meter, jembatan ini dibuat dalam delapan bagian baja
dan kayu, dan dibuat untuk curlcurl by hydraulic rams yang terpasang di
pegangan di antara setiap bagian.
6. Oliveira Bridge (Brasil): Pertama di Dunia berbentuk X
Kabel Jembatan dengan dua jalur disilangkan The Octavio Frias de
Oliveira Jembatan di atas Sungai Pinheiros di São Paulo, Brazil dibuka
pada Mei 2008. Ini adalah 138 meter (450 kaki), dan menghubungkan ke
Pinheiros Marjinal Jornalista Roberto Marinho Avenue. Desain adalah unik
dalam bahwa 2 melengkung geladak jembatan salib satu sama lain melalui
mendukung berbentuk X menara.
7. Wind and Rain Bridge (China): Dong people’s bridge
Wind and Rain Bridge melambangkan arsitektur dari orang minoritas
Dong. Wind and Rain Bridge di Diping adalah yang terbesar dari tipenya
yang ada di Propinsi Guizhou, tempat terbesar Cina kehidupan masyarakat
Dong. Jembatan yang lebih dari 50 meter panjang dan hal ini pertama kali
dibangun pada tahun 1894 selama masa Dinasti Qing lebih dari 100 tahun
yang lalu. Namun, struktur asli hancur dalam kebakaran besar pada tahun
1959 dan satu pengunjung melihat hari ini adalah pembuatan kembali yang
selesai pada tahun 1964.
8. Tower Bridge (Inggris): Paling Terkenal dan Jembatan cantik Victoria
Selesai pada tahun 1894 dan dirancang oleh Horace Jones dan Wolfe
Barry, Tower Bridge (sehingga dinamai setelah dua, mencolok, 141-ft
menara tinggi dan Tower of London yang dekat dengan itu) adalah salah
satu landmark yang paling terkenal di London dan salah satu paling indah
di dunia. panjang jembatan 800-kaki memiliki 28-ft jarak ruangan ketika
tertutup, tetapi meningkatkan di pusat untuk pembersihan maksimum
140-ft yang memungkinkan kapal-kapal untuk mewariskan Thames. Kembali di
hari-hari pada saat barang dipindahkan melalui laut, bukan udara
jembatan dinaikkan sekitar 50 kali sehari. Tower Bridge mengambil 432
pekerja 8 tahun untuk membangun. Selama waktu itu mereka tenggelam
70.000 ton menjadi 2 besar beton dermaga, menurunkan 2 diimbangi
bascules ke tempatnya masing-masing berbobot 1.000 ton dan kemudian
berpakaian seluruh jembatan di Portland cornish batu dan granit untuk
menyamarkan 11.000 ton baja di bawahnya.
9. Magdeburg Water Bridge (Jerman): Europe’s Largest Water Bridge
Jembatan tercantik dan termegah didunia berikutnya
adalah jembatan Magdeburg Water yang menghubungkan bekas Jerman Timur
dan Barat di atas Sungai Elbe, dan itu dibuat sebagai bagian dari proyek
penyatuan. sepanjang 1 km , 500 juta euros jembatan air sungai
memungkinkan tongkang untuk menghindari panjang dan kadang-kadang tidak
dapat diandalkan sepanjang bagian Elbe.
10. Ponte Vecchio (Italia)
Ponte Vecchio di Firenze adalah salah satu tempat wisata paling
terkenal di Italia, dan dianggap sebagai batu tertua yang dibangun
seluruhnya, segmental arch jembatan di Eropa, walaupun ada banyak segmen
yang parsial tanggal kembali lebih lanjut. Ini pada awalnya dibangun
dari kayu sampai hancur oleh banjir pada 1333, dan dua belas tahun
kemudian dibangun kembali dengan menggunakan batu. Terkenal karena
lapisan toko, jembatan telah menampung semua orang dari Medieval
pedagang dan tukang daging untuk souvenir kios-kios dan seni dealer.
11. Suramadu Bridge Nasional (Indonesia)
Jembatan Nasional Suramadu adalah jembatan melintasi Selat Madura,
yang menghubungkan pulau Jawa (di Surabaya) dan pulau Madura (di
Bangkalan, tepatnya timur Kamal), Indonesia. Dengan panjang 5.438 m,
jembatan ini adalah jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Jembatan
terpanjang di Asia Tenggara adalah Jembatan Penang di Malaysia. Jembatan
Suramadu terdiri dari tiga bagian dari jalan layang (jalan lintas),
jembatan (jembatan pendekatan), dan jembatan utama. Konstruksi jembatan
didirikan awal oleh Presiden Megawati Sukarnoputri pada 20 Agustus 2003
dan diresmikan pembukaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada
tanggal 10 Juni 2009. Pembangunan jembatan ini dimaksudkan untuk
mempercepat pembangunan di Pulau Madura, termasuk infrastruktur dan
bidang ekonomi di Madura, yang relatif tertinggal dibandingkan dengan
daerah lain di Jawa Timur. Perkiraan biaya pembangunan jembatan ini
adalah 4,5 triliun rupiah. Membuat jembatan ini dilakukan dari tiga
sisi, kedua sisi Bangkalan dan Surabaya. Sementara itu, pada saat yang
sama juga membuat perkembangan rentang tengah pendekatan jembatan dan
jembatan.
0 komentar:
Posting Komentar